Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

LPPL Radio Dimensi Baru FM Rayakan HUT Ke-4

Kamis, 07 Desember 2023 | 11:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-11T05:24:17Z

 


KALIANDA, KRAKATAUNEWS - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Dimensi Baru FM (DBFM) menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-4 di panggung terbuka Studio DBFM, Kamis (7/12/2023).

Semarak HUT DBFM Radio yang ke-4, diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba penyiar radio, solo song, mewarnai dan senam jantung sehat.

Pada kesempatan itu, Ketua pelaksana kegiatan Nizar Meigia Yudhi melaporkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh radio DBFM dalam rangka HUT DBFM dengan tema “Mewujudkan Generasi Bermutu Kreasikan Langkahmu”.

“Dengan tujuan memberikan wadah dan kesempatan kepada pelajar, mahasiswa, perangkat daerah dan umum di Lampung Selatan untuk mengembangkan bakat mereka dibidang penyiaran dan musik. Selain itu, meningkatkan kreasi dalam bidang penyiaran seni dan musik serta meningkatkan keunggulan kepada etika literasi karsa dan raga,” kata Nizar.

“Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah kurang lebih, lomba penyiar radio 20 peserta, solo song 60 peserta yang dimana 30 dari umum dan 30 dari perangkat daerah, selain lomba senam jantung sehat total 80 peserta dan lomb mewarnai 200 peserta,” ucapnya.

Sementara, Direktur DBFM Radio Rudi Suhaimi mengatakan, DBFM Radio merupakan wadah untuk mensosialisasikan program-program pembangunan di Lampung Selatan.

“Radio ini memang wadah dan corongnya informasi. Diharapkan kedepannya melalui kegiatan-kegiatan ini radio akan dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat, karena radio ini sangatlah penting dalam menyiarkan informasi-informasi yang terpercaya,” ujarnya.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Anasrullah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya rangkaian lomba dalam rangka HUT DBFM ke-4 tahun ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini kiranya kegiatan ini dapat menjadikan ajang lomba tersebut sebagai wadah bagi masyarakat kita dalam menyalurkan kreativitasnya serta bakat mereka di bidang jurnalistik, seni, sastra dan olahraga,” ucapnya.

Lebih lanjut, Anasrullah mengucapkan selamat kepada DBFM Radio yang telah meraih beberapa penghargaan salah satunya meraih predikat terbaik III kategori ramah anak.

“Saya senang dan bangga dengan prestasi yang telah diraih tersebut. Saya berharap dengan banyaknya penghargaan yang ada hendaknya menjadi cambuk bagi kita untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi dan sebagai LPPL Radio Pemerintah Lampung Selatan kualitas penyiar LPPL akan semakin informatif dan siarannya lebih bersifat edukatif serta makin menghibur,” tuturnya.

“Semoga kegiatan ini akan terus berjalan secara rutin dengan tujuan mencari dan mengembangkan potensi kaum milenial yang mempunyai bakat dan tertarik di bidang jurnalistik, seni, sastra dan olahraga. Peran partisipasi aktif masyarakat tentu sangat membantu dalam upaya mendukung program LPPL Radio Pemerintah Daerah ini,” tutupnya. (Aj/kmf)

×
Berita Terbaru Update