Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Palembapang Gelar MusrenbangDes TA 2024

Jumat, 24 November 2023 | 19:17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-24T12:48:44Z

 


KALIANDA, KRAKATAUNEWS - Pemerintahan Desa (Pemdes) Palembapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) Tahun Anggaran 2024. yang berlangsung di kantor desa setempat. Pada Jum'at (24/11/2023).


Hadir pada kegiatan tersebut Camat Kalianda Pirma Romayansyah, Uspika kecamatan kalianda, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, Tokoh  Agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh apatarur desa palembapang.


Dalam Sambutannya, Camat Kalianda Pirma Romayansyah menuturkan, Tujuan dari musrenbangdes adalah untuk sama-sama melihat apa yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa di tahun 2024, baik dari pembangunan, ketahanan pangan dan juga kegiatan lainnya.


"silahkan nanti ada hal-hal yang kurang pas boleh sampaikan saran sama pak kades, tetapi penyampaikan saran dan usul tidak semua harus tercover atau bisa dimasukkan dalam anggaran karena kita harus melihat pagu yang ada atau anggaran yang ada, apakah cukup. Yang paling utama adalah yang urgent terlebih dahulu karena kenapa saya yakin Desa palembapang ini setahun selesai,”paparnya.


“Terkait kegiatan program desa tahun depan, silahkan dimusyawarahkan, agar program pembangunan Desa palembapang bisa berjalan dengan baik sesuai rencana demi kemajuan desa,”jelasnya.



Selain itu Kepala Desa Palembapang Romi Ansory mengatakan, pada musrenbang Tahun anggaran 2024 pihaknya akan memprioritaskan pembangunan dibidang infrastruktur, sebab dari tahun 2019 sampai 2022 pembangunan didesa palembapang agak sedikit terhambat karena adanya Pandemi Covid 19.


"Maka di tahun 2024 yang akan datang kita lebih memprioritaskan di pembangunan fisik, karena ini juga kebutuhan untuk masyarakat dan ini juga usulan-usulan dari masyarakat agar supaya beberapa ruas jalan, gorong-gorong dan Jembatan untuk dibangun, karena ini menjadi jalan atau mobilisasi warga dalam beraktivitas," Terangnya. (Ang)

×
Berita Terbaru Update