Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sebanyak 205 Keluarga Pesisir Barat Terima Bantuan Atensi STIS

Sabtu, 16 September 2023 | 18:37 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-19T11:39:05Z


PESISIR BARAT, KRAKATAUNEWS - Sebanyak 205 masyarakat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menerima bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS) Kementerian Sosial, di Sekretariat Kecamatan Pesisir Selatan, Sabtu (16/9/23).


Penyaluran bantuan Atensi tersebut dihadiri perwakilan Balai STIS, Alam, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pesibar, Agus Triyadi, S.IP., M.M., melalui Sekretaris, Rena Novasari, S.H., M.M., Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd., M.M., dan masyarakat PPKS.


Sekretaris Dinsos, Rena Novasari mengatakan penyaluran bantuan Atensi tersebut berupa bahan kebutuhan pokok, kursi roda untuk penyandang disabilitas, mesin obras, dan peralatan sekolah untuk anak, serta kebutuhan modal usaha. 


"Jumlah masyarakat PPKS yang menerima bantuan Atensi untuk di Kecamatan Pesisir Selatan mencapai 205 orang," ungkap Rena.


Menurut Rena, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan penerima manfaat dapat mencapai keberfungsian sosial individu, keluarga, dan komunitas dalam memenuhi kebutuhan dan hak dasar, melaksanakan tugas dan peran sosial, dan mengatasi masalah dalam kehidupan. 


"Pemkab Pesibar hingga saat ini terus berupaya memberikan pelayanan optimal terhadap masyarakat Pesibar, khususnya masyarakat kurang mampu dan penyandang disabilitas," tandasnya.


"Kami berharap bantuan-bantuan dimaksud bisa bermanfaat maksimal. Sehingga tujuan disalurkannya bantuan tersebut tercapai," pungkasnya. (Ds)

×
Berita Terbaru Update