Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Pesibar Dan Bawaslu Menggelar Rakor Terkait Agenda Tahapan Pemilu

Senin, 11 September 2023 | 18:34 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-19T11:35:54Z

PESISIR BARAT, KRAKATAUNEWS - Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Menyambut kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesibar dalam rangka koordinasi terkait agenda tahapan pemilu, di Ruang Rapat Bupati, Lantai 4 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (11/9/23).


Bawaslu Pesibar dipimpin langsung Ketua sekaligus Koordinator Divisi (Kordiv). Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi (SDMO dan Datin), Abd. Kodrat S, S.H., M.H., didampingi Kordiv. Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa : J. Wilyan Gulta, A.Md. Kom., dan Kordiv Hukum, Pencegahan Humas dan Parmas, Ayu Megasari, S.S.


Turut hadir dalam kegiatan itu Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Hak Azazi Manusia (HAM), Yurna Dewi, Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Mizardiyanto, S.E., M.P., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Syahrial Abadi, S.Sos., M.M., dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M.


Kepada Bupati, Ketua Bawaslu Pesibar, Abd. Kodrat mengawali paparannya dengan memperkenalkan struktur pimpinan dan anggota Bawaslu Pesibar yang baru.


Dalam kesempatan itu Kodrat juga menyampaikan tahapan-tahapan pemilu yang sedang berjalan, serta membahas isu-isu politik yang tengah berkembang. "Dimana saat ini masih dalam tahap verifikasi Daftar Calon Sementara (DCS) ke tahapan berikutnya menuju Daftar Calon Tetap (DCT)," ungkap Kodrat.


"Bawaslu Pesibar berkomitmen penuh untuk mensukseskan hajat Nasional tersebut. Karenanya, Bawaslu Pesibar bermaksud untuk meminta dukungan dari Pemkab Pesibar agar seluruh agenda kegiatan Bawaslu dalam upaya mensukseskan pemilu bisa berjalan optimal," ujar Kodrat.


Ia menandaskan, pihaknya juga berharap dukungan dari Pemkab Pesibar terkait pelaksanaan program Kampung Pengawasan yaitu Program Nasional Bawaslu RI untuk merangkul seluruh aspek masyarakat untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam mengawasinya penyelenggaraan pemilu di Indonesia. "Untuk itu Bawaslu Pesibar juga berharap agar program tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Pemkab Pesibar yang akan dilaksanakan pada September ini" pungkasnya.


Sementara itu Bupati Agus Istiqlal memastikan bahwa Pemkab Pesibar siap bersinergi dan. memberikan dukungan penuh terhadap Bawaslu Pesibar demi terwujudnya harapan bersama yaitu suksesnya pelaksanaan pemilu dan pilkada di kabupaten termuda di Lampung itu.


"Tentu Pemkab Pesibar berharap antara Pemkab dengan Bawaslu dapat terjalin koordinasi yang lebih baik, khususnya berkaitan dengan agenda-agenda yang berkaitan dengan suksesi pemilu dan pilkada mendatang," Tandasnya. (Ds)

×
Berita Terbaru Update